Makanan Khas Inggris yang Terkenal dan Wajib Dicoba

Makanan khas Inggris Slot 777 Login yang terkenal dan lezat pastinya sangat beragam. Namun dengan mengetahui tiap detail masakannya, Anda mampu menentukan pilihan terbaik dan tepat. Pastinya hal ini dapat dilakukan jika Anda ingin berlibur ke negara tersebut.

Makanan menjadi salah satu faktor yang banyak dicari oleh para wisatawan saat berkunjung ke suatu negara. Sebab banyak sekali perbedaan antara negara satu dengan lainnya hanya dari makanannya. Sebab tiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing.

Rekomendasi Makanan Khas Inggris yang Wajib Dicoba

Jika seseorang ingin lebih mengenal suatu negara, maka disarankan untuk mencoba olahan makanannya. Inggris sendiri memiliki banyak rekomendasi untuk pengunjung coba. Bahkan beberapa olahan tradisionalnya dibuat agar membantu penduduk di musim dingin.

Seperti yang sudah diketahui daerah tersebut memiliki musim dingin bahkan turun salju. Beberapa makanan khas dan unik di Inggris akan membantu tubuh agar bisa bertahan di cuaca tersebut. Sehingga berikut ini informasinya:

1. Sunday Roast

Sunday Roast

Sunday Roast termasuk salah satu sajian populer baik di kalangan penduduk lokal maupun turis asing. Pada dasarnya Sunday Roast merupakan bentuk hidangan dari daging panggang. Kemudian diolah dan dibumbui menggunakan resep tradisional khas negara tersebut.

Bahkan di negara asalnya Sunday Roast akan disajikan dalam porsi besar. Sebab Sunday Roast banyak disajikan pada acara keluarga besar. Salah satu ciri uniknya adalah Sunday Roast biasa disajikan pada hari Minggu sesuai dengan namanya.

Hal tersebut diadopsi dari kebiasaan penduduk di Eropa yang memiliki agama Kristen. Sebab pihaknya akan dilarang konsumsi daging di hari Jumat. Sehingga pihaknya mengganti konsumsinya di hari Minggu.

Sunday Roast sendiri berisi daging kombinasi dengan kentang goreng. Rasanya cenderung unik dan lezat dari kombinasi daging dan bahan lainnya. Anda bisa menambahkan beragam saus seperti apel, mint maupun redcurrant untuk mendapatkan sensasi rasa berbeda.

2. Shepherd’s Pie

Shepherds Pie

Makanan khas Inggris yang terkenal berikutnya adalah Shepherd’s pie. Olahan tersebut cenderung bisa ditemukan dimana saja di seluruh wilayah Inggris. Banyak sekali restoran dan food court menyediakan olah satu ini.

Hal tersebut karena pada dasarnya Shepherd’s Pie merupakan olahan tradisonal dengan bentuk pie. Dulunya lapisannya disajikan menggunakan tepung di sisi atasnya. Sehingga tidak jarang banyak orang menyebutnya sebagai roti atau kue.

Namun saat ini Shepherd’s Pie mengganti bagian atas menggunakan kentang. Tentu saja perubahan tersebut membuat makanan khas ini bisa menjadi lebih nikmat. Bahkan dari sini banyak orang menggunakannya sebagai menu utama.

Cita rasa utama dari pie ini adalah rasa lezat unik dengan paduan gurih dan creamy. Shepherd’s disusun oleh sayuran berukuran kecil, kentang yang ditumbuk dan daging cincang.

3. Bread and Butter Pudding

Bread and Butter Pudding

Jika Anda mencari snack maupun hidangan penutup silahkan untuk mencoba bread and butter pudding sebagai pilihan. Secara umum banyak turis menyebutnya sebagai roti puding. Bread and butter pudding merupakan sajian klasik penduduk lokal.

Meski demikian hingga saat ini masih banyak penduduk yang melestarikan olahan tersebut. Tekstur pudding yang lembut dan rasanya manis. Hal ini membuat makanan abad pertengahan tersebut banyak disukai oleh semua orang.

Kini bread and butter pudding disajikan dengan sederhana menggunakan taburan kismis pada bagian atas. lalu roti diiris dan diberi olesan mentega. Selanjutnya rot akan diberi tambahan custord telur agar memiliki tekstur lebih lembut ketika dipanggang.

4. Sticky Toffee Pudding

Sticky Toffee Pudding

Anda perlu mencoba makanan khas Inggris berupa pudding yang satu ini. Sticky Toffe merupakan pudding yang banyak dicari sebagai hidangan pencuci mulut. Rasanya cenderung manis pekat sehingga cocok bagi orang yang tidak memiliki masalah gigi.

Banyak orang menyamakannya dengan hidangan kue bolu karena warnanya gelap dan padat. Meski demikian rasanya cenderung lebih manis dan pekat. Hidangan tersebut tersusun dari cincangan kurma, saus toffe dan tepung.

Pada beberapa kondisi sticky toffe pudding disajikan bersama custard atau es krim rasa vanilla. Anda bisa menemukannya pada berbagai restoran di seluruh kota Inggris.

5. Lancashire Hot Pot

Lancashire Hot Pot

Makanan khas yang wajib dicoba selanjutnya adalah Lancashire Hot Pot. Sesuai dengan namanya maka Anda bisa mendapatkannya secara mudah jika berkunjung ke daerah Lancashire, Inggris.

Makanan terkenal tersebut berasal dari salah satu daerah di Inggris. Lancashire Hot Pot tersusun dari bawang bombay, kentang dan daging kambing serta tambahan kuah kental. Perpaduan tepat yang membuatnya memiliki rasa lezat.

Olahan ini dapat menjadi pilihan tepat bagi pecinta daging. Selain mengenyangkan tentu saja Lancashire hot pot memiliki cita rasa kaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *