Wisata Kuliner Paling Populer di Kota Kendari yang Harus Dicoba

Wisata Kuliner Paling Populer di Kota Kendari yang Harus Dicoba

Kota Kendari – Kota Kendari bukan hanya kondang bersama dengan wisata pantainya yang sangat indah tapi termasuk sebab wisata kulinernya. Wisata kuliner di kota Kendari sbobet mobile mempunyai menu – menu yang terbaik dan termasuk unik tentunya patut untuk Anda cobalah disaat singgah ke sana. Makanan khas Kendari tentunya dapat sangat lezat agar siapa saja menghendaki mencicipinya. Inilah beberapa wisata kuliner Kendari yang paling sedap dan termasuk bisa dijadikan oleh – oleh untuk bagian keluarga.

Kue Bagea
Jika Anda tengah wisata kuliner di Kendari rasanya tidak dapat lengkap sekiranya belum coba aneka jajanan tradisional yang mempunyai ciri khas berasal dari kue kota Kendari. Kue Bagea merupakan kue yang kebanyakan dibikin sebagai oleh – oleh berasal dari kota Kendari. Bagea ini merupakan sebuah kue kering yang berbahan basic tepung sagu dan mempunyai cita rasa manis.
Kue ini kebanyakan diberikan kenari atau mete agar bisa memicu bentuk yang makin menarik dan untuk harga jualnya sendiri lebih terjangkau. Berbagai pusat oleh – oleh yang ada di Kendari kebanyakan dapat sediakan kuliner satu ini.

Sinonggi
Sinonggi merupakan makanan khas tradisional yang ada di Kendari, disaat Anda mengunjungi beragam area wisata kuliner dan tidak coba Sinonggi ini maka belum mulai lengkap. Makan ini merupakan ciri khas makanan berasal dari etnis Tolaki, terbuat berasal dari sagu dan bercita rasa sedap dibandingkan bersama dengan ikan dan sayur.

Makanan ini dapat disajikan bersama dengan sagu yang nantinya dimasak, kemudahan kedua makanan selanjutnya dapat dipisahkan tempatnya. Sagu ini nantinya dapat dibikin bulat, cara penyajiannya disaat dapat dimakan kudu disiram bersama dengan kuah sayuran ditambahkan bersama dengan kuah ikan. Hingga saat ini menu makan yang satu ini udah ada di beragam hotel sebagai salah satu menu istimewa.

Bahkan Sinonggi ini menjadi menu paling pokok untuk menjamu tamu pemerintah setempat, beberapa warung wisata kuliner di kota Kendari termasuk udah banyak yang sediakan menu yang satu ini untuk dinikmati.

Pisang Epe
Pisang Epe menjadi salah satu kuliner popular di Kota Kendari yang banyak sekali dijual di tepi jalan. Hidangan ini terdiri berasal dari pisang kepok yang nantinya dibakar sampai 1/2 matang lantas dipijat sampai pipih dan diberikan beragam macam topping. Jajanan ini mempunyai cita rasa manis sedap dan menjadi salah satu style wisata kuliner malam di wilayah perkotaan Kendari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *