Kuliner Tradisional Khas Malang


Malang, sebuah kota yang terletak di Jawa Timur, Indonesia, memiliki beragam kuliner tradisional yang khas dan lezat. Berikut adalah beberapa kuliner tradisional khas Malang yang patut dicoba:

  1. Bakso Malang: Bakso Malang adalah jenis bakso yang berasal dari Malang. Bakso ini terbuat dari campuran daging sapi giling yang diberi tambahan tepung tapioka, sehingga memiliki tekstur yang kenyal. Bakso Malang biasanya disajikan dengan mie kuning, bihun, tauge, dan kuah kaldu yang gurih.
  2. Rawon Setan: Rawon Setan adalah varian rawon yang khas dari Malang. Rawon adalah sup daging hitam yang kaya rasa, yang biasanya disajikan dengan potongan daging sapi, telur asin, tauge, dan sambal.
  3. Bakpao: Bakpao adalah sejenis roti kukus yang diisi dengan berbagai macam isian, seperti daging sapi, kacang hijau, atau pasta situs slot bebas ip kacang hitam. Bakpao khas Malang dikenal dengan ukuran yang besar dan berisi daging sapi yang lezat.
  4. Lumpia Basah: Lumpia Basah adalah jenis lumpia yang terbuat dari kulit lumpia yang tipis, yang kemudian diisi dengan rebung, telur, tauge, udang, dan daging ayam cincang. Lumpia Basah biasanya disajikan dengan kuah kental yang terbuat dari tepung maizena dan kaldu ayam.
  5. Nasi Pecel: Nasi Pecel adalah hidangan nasi yang disajikan dengan sayuran rebus seperti kacang panjang, kangkung, tauge, dan kecambah, yang kemudian disiram dengan saus kacang yang kental dan pedas.
  6. Tahu Campur: Tahu Campur adalah hidangan yang terdiri dari tahu goreng yang dipotong-potong dan disajikan dengan tambahan seperti mie kuning, bihun, tauge, kacang kedelai, dan kuah kaldu yang gurih.
  7. Sate Klopo: Sate Klopo adalah varian sate yang berasal dari Malang. Sate ini terbuat dari potongan daging sapi atau ayam yang ditusuk menggunakan tusuk sate dan kemudian dipanggang dengan taburan parutan kelapa yang telah dibumbui.
  8. Tahu Campur: Tahu Campur adalah hidangan yang terdiri dari tahu goreng yang dipotong-potong dan disajikan dengan tambahan seperti mie kuning, bihun, tauge, kacang kedelai, dan kuah kaldu yang gurih.

Inilah beberapa kuliner tradisional khas Malang yang patut dicoba saat berkunjung ke kota ini. Kelezatan dan keunikannya pasti akan membuat Anda kembali untuk mencicipi lebih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *