Kuliner Patut Dicoba Ketika Libur Tiba

Indonesia memiliki destinasi wisata alam, jalan-jalan di tempat bersejarah, hingga berlibur kuliner. Ya, wisata akan terasa kurang komplit sekiranya tidak mencicipi aneka makanan khas Indonesia.

kulinernya yang benar-benar pelbagai, bahkan setiap tempat memiliki makanan khasnya masing-masing. Tentu sebagai pencinta kuliner Anda perlu tahu sesungguhnya makanan khas Indoneisa yang rasanya dijamin bikin nagih. Apa saja, Penasaran?

  1. Rendang

Kuliner yang satu ini seperti itu digemari karena judi bola terpercaya punya cita rasa yang lezat. Malah, tahun 2017 lalu, rendang dinobatkan sebagai makanan terenak nomor 1 versi CNN Travel, lho!.

Makanan yang satu ini menjadi salah satu sajian utama di setiap Rumah Makan Padang yang ada di segala penjuru negeri.

  1. Pempek

Makanan berbahan daging ikan dan tepung kanji ini konon telah ada semenjak abad ke-16. Ya, apalagi sekiranya bukan Pempek. Makanan satu ini menjadi kuliner favorit masyarakat, karena punya rasa yang komplit. Ada rasa asam, manis, pedas, dan gurih.

  1. Nasi Goreng

Makanan ini telah benar-benar mendunia dan tak jarang dianjurkan kepada orang asing yang baru pertama kali ke Indonesia. Saking terkenalnya, nasi goreng telah diakui oleh Dunia. Pada tahun 2011, nasi goreng menyabet peringkat kedua dalam daftar “50 Makanan Paling Sedap di Dunia” versi CNN Internasional.

  1. Gudeg

Sekiranya Anda berkunjung ke Jogja, rasanya kurang komplit sekiranya belum makan gudeg. Gudeg Jogja familiar dengan rasanya yang manis dan terbuat dari nangka muda yang diolah dengan santan. Makanan ini lebih nikmat sekiranya disantap dengan nasi hangat, ayam kampung, tempe, tahu dan telur.

  1. Nasi Liwet

Setelah puas berkunjung ke Jogja dengan kuliner Gudegnya, Anda bisa melanjutkan wisata kuliner yang lokasinya dekat dengan Jogja, Ya, Kota Solo. Anda bisa kembali memanjakan perut dengan menyantap nasi liwet.

Makanan ini dipersembahkan dengan suwiran ayam, areh (santan kental), dan sayur labu siam, Rasanya benar-benar gurih sekali. Sangat cocok disantap saat sarapan maupun makan malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *