Kuliner Khas Masamba


Masamba adalah sebuah kota yang terletak di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Berikut adalah beberapa contoh kuliner khas Masamba:

  1. Ikan Masamba Goreng: Karena Masamba terletak di daerah pesisir, ikan segar merupakan bagian penting dari kuliner lokal. Ikan https://www.protectoregonfarmers.com/ masamba biasanya disajikan dengan cara digoreng dengan bumbu rempah-rempah dan disajikan dengan nasi hangat dan sambal.
  2. Sup Konro Masamba: Sup konro adalah hidangan khas Sulawesi Selatan yang juga populer di Masamba. Sup ini terbuat dari tulang iga sapi yang dimasak dalam kuah kental berbumbu rempah-rempah, biasanya disajikan dengan ketupat atau nasi.
  3. Nasi Jagung: Nasi jagung adalah hidangan nasi yang dimasak dengan jagung, memberikan cita rasa yang khas. Nasi ini biasanya disajikan dengan berbagai lauk-pauk seperti ikan bakar, ayam goreng, dan sambal.
  4. Ayam Bakar Masamba: Ayam bakar adalah hidangan populer di Masamba. Potongan ayam biasanya dibumbui dengan rempah-rempah dan saus khas, kemudian dipanggang di atas arang hingga matang. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi hangat dan sambal.
  5. Es Pisang Ijo: Es pisang ijo adalah hidangan penutup yang terbuat dari pisang yang dilapisi dengan adonan hijau dari tepung beras dan santan, kemudian dikukus dan disajikan dengan siraman sirup merah dan taburan es serut.
  6. Es Pallubutung: Es pallubutung adalah minuman segar yang terbuat dari buah lokal yang disebut pallubutung, santan, dan gula. Minuman ini sering dihidangkan dengan es serut untuk memberikan sensasi segar yang sempurna.

Itulah beberapa contoh kuliner khas Masamba. Meskipun mungkin tidak sepopuler kuliner dari daerah lain di Sulawesi Selatan, Masamba tetap memiliki hidangan-hidangan yang lezat dan unik yang mencerminkan budaya dan tradisi kuliner lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *