Kuliner Khas Serang Yang Melegenda

Serang, ibu kota Provinsi Banten, juga memiliki beragam kuliner khas yang melegenda. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Soto Bangkalan: Soto Bangkalan adalah salah satu kuliner khas Serang yang terkenal. Soto ini memiliki kuah yang kental dan gurih, biasanya disajikan dengan potongan daging ayam atau sapi, tauge, daun bawang, serta bawang goreng. Rasanya yang lezat membuat soto Bangkalan menjadi favorit banyak orang.
  2. Nasi Tutug Oncom: Nasi Tutug Oncom adalah makanan khas Banten yang juga populer di Serang. Nasi ini diolah dengan cara ditutug atau diuleg bersama oncom, yaitu sejenis fermentasi dari biji kedelai. Nasi Tutug heylink pragmatic slot Oncom biasanya disajikan dengan ikan asin, ayam goreng, atau sambal terasi.
  3. Gurami Goreng: Gurami goreng merupakan hidangan yang sangat populer di Serang dan sekitarnya. Gurami segar digoreng hingga kulitnya menjadi renyah dan dagingnya empuk. Biasanya disajikan dengan sambal terasi, lalapan, dan nasi hangat.
  4. Kue Cucur: Kue cucur adalah jajanan tradisional yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula merah, dan santan. Adonan ini kemudian digoreng hingga berwarna kecokelatan. Kue cucur biasanya disajikan sebagai camilan atau sarapan.
  5. Dodol Betawi: Dodol Betawi adalah salah satu camilan khas Serang yang terbuat dari campuran kelapa, gula merah, dan tepung beras. Dodol ini memiliki tekstur yang kenyal dan manis. Biasanya disajikan sebagai hidangan penutup atau oleh-oleh.

Itulah beberapa kuliner khas Serang yang melegenda. Setiap hidangan memiliki cita rasa yang unik dan menggugah selera, sehingga layak untuk dicoba ketika berkunjung ke kota ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *