Makanan Khas Palembang Selain Pempek Patut Dicoba

Palembang yang terkenal dengan Jembatan Ampera sebagai icon kotanya, mempunyai semacam itu banyak tipe menu makanan khas yang terbuat dari berbagai bahan olahan, yang dapat membuat para penikmatnya merasa ketagihan karena cita rasanya yang semacam itu tepat di lidah, dan dapat meningkatkan nafsu makan para penikmatnya dengan sekejap mata.

Palembang yang yaitu ibu kota dari Provinsi Sumatera Selatan mempunyai semacam itu banyak potensi pariwisata, terutama dalam bidang kulinernya yang dapat terus dimaksimalkan sehingga dapat menjadi salah satu income tertinggi bagi kota ini.

Pempek yaitu makanan khas Palembang situs judi bola yang terbuat dari olahan ikan tenggiri yang digoreng, kemudian diberikan siraman bumbu cuko yang mempunyai cita rasa asam dan pedas.

Pempek sendiri mempunyai berbagai wujud, diantaranya ada yang berbentuk kapan selam yang umumnya berisikan telur, dan ada juga yang berbentuk panjang awam tanpa isian.

Pempek sendiri umumnya diberi tahu bersama mie dan potongan mentimun yang sama-sama dicampurkan kedalam bumbu cuko hal yang demikian.

Selain pempek, berikut ini yaitu beberapa makanan khas Palembang yang semestinya dicoba sekiranya berkunjung ke kota tertua di Indonesia ini:

  1. Tekwan
    Tekwan atau orang-orang awam menyebutnya baso khas Palembang ini yaitu makanan yang yang terbuat dari olahan ikan yang mempunyai cita rasa yang hampir mirip dengan pempek, dan umumnya disuguhkan berdampingan dengan mie putih, potongan jamur alat pendengaran, serta bengkoang, lalu disiram dengan memakai kuah kaldu udang.
  2. Contoh
    Contoh yaitu tipe makanan yang hampir mirip dengan tekwan karena memakai kaldu udang sebagai kuah untuk melengkapi hidangan makanan hal yang demikian.

Perbedaan tekwan dan figur ini ada pada bahan pembentuknya yaitu memakai tahu yang sebelumnya digoreng terlebh dahulu, lalu dicampurkan dengan adonan ikan tenggiri yang sudah dikukus terutama dahulu, dan umumnya dihidangkan bersama tahu cina sebagai pelengkapnya.

  1. Malbi
    Malbi yaitu hidangan makanan khas palembang yang berbeda dengan hidangan lainnya karena malbi ini terbuat dari bahan dasar daging sapi.

Makanan yang mempunyai wujud penampakan seperti semur daging ini memakai berbagai rempah-rempah khas Palembang sebagai bahan pembantuknya, sehingga akan mewujudkan kombinasi rasa asam dan gurih yang khas dari kota ini.

  1. Roti Koing
    Roti koing yaitu makanan khas Palembang yang mempunyai wujud bulat, serta mempunyai tekstur yang keras dan rasa yang tawar.

Cara merasakan roti koing ini umumnya dengan mencelupkannya kedalam teh atau kopi yang diterapkan sebagai menu pelengkapnya.

  1. Pindang Patin
    Pindang patin yaitu kuliner olahan ikan lainnya yang menjadi ciri khas dari Palembang, Sumatera Selatan.

Berbeda dengan menu lainnya yang awam memakai ikan tenggiri sebagai bahan utamanya, pindang patin ini memakai ikan patin sebagai bahan utamanya, yang kemudian disiram dengan memakai kuah jernih hasil dari campuran bawang merah, bawang putih, belimbing sayur, dan bahan lainnya sehingga tercipta rasa asam gurih khas kuliner Palembang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *