Rumah Makan Padang Paling Spektakuler Enaknya

Padang tidak hanya menawarkan wisata alam dan hiburan saja. Ada pula wisata masakan Padang yang wajib Anda coba dan kunjungi ketika berada di tanah minang ini.

Mulai dari hidangan tradisional seperti rendang sampai masakan fusion dengan cita rasa baru seluruh tersedia. Pastinya kelezatan masakan Padang hal yang demikian akan membikin wisata Anda di kota ini semakin berwarna.

Daftar Liburan Kuliner Padang Favorit
Nah berikut ini sebagian saran tempat wisata masakan unggulan di Padang yang wajib untuk Anda kunjungi:

Kuliner Pantai Padang

Meski Pantai Padang tidak mempunyai pasir putih seperti Pantai Indrayanti, pantai satu ini mempunyai daya tarik lain. Di sepanjang pesisir pantainya, berjajar pedagang serta kios dan rumah makan yang menawarkan berbagai menu menarik.

Sambil merasakan sunset di pantai, Anda dapat mencoba berbagai ragam makanan khas dari Padang. Mulai dari kopi, jajanan, sampai makanan berat yang mengenyangkan seluruh ada.

Menu unggulan di kawasan masakan Pantai Padang ini adalah kepiting goreng serta olahan seafood lainnya. Seafood segar hasil tangkapan para nelayan segera dapat Anda nikmati bersama saus pedas sehingga tidak ada lagi bau amis yang mengganggu.

Harganya malahan tidak terlalu mahal. Anda yang mau berlibur masakan di Padang wajib mengunjungi tempat ini. Kapan lagi dapat puas merasakan makanan dengan panorama menawan pesisir Sumatera Barat kecuali di sini.

Jembatan Siti Nurbaya

Kecuali menjadi tempat wisata Padang slot spaceman yang terkenal, jembatan ini juga termasuk pusat kulineran terlengkap di Padang. Anda dapat mencoba berbagai camilan serta makanan lezat dengan harga murah.

Ada banyak pedagang kaki lima yang berdagang di sepanjang jembatan khususnya ketika malam hari. Salah satu menu unggulan di lokasi ini adalah jagung bakar balado serta pisang kapiak.

Suasana malam romantis di sekitaran jembatan juga jadi daya tarik yang membikin tempat ini selalu ramai. Sambil merasakan panorama menawan dari atas jembatan, rasa makanan kaki lima malahan terasa nikmat.

Apalagi kalau Anda memakannya bersama orang tersayang. Jadi wajar kalau tempat ini selalu menjadi tujuan masakan para muda mudi kota Padang dan sekitarnya ketika akhir pekan tiba.

Lamun Ombak

Di Padang Anda tidak akan menemukan rumah makan Padang seperti di tempat lain. Jadi untuk merasakan masakan-masakan Padang, Anda wajib datang ke cafe, salah satunya Cafe Lamun Ombak.

Menu-menu khas Padangan seperti rendang, ayam pop, gulai paru dan lainnya dapat Anda nikmati di sini. Daerah ini juga selalu ramai khususnya ketika waktu makan siang, baik oleh pelancong atau masyarakat sekitar.

Dengan ragam prasmanan, Lamun Ombak ini betul-betul layak untuk Anda yang datang bersama rombongan. Sehingga tidak heran kalau banyak tempat sewa bis pariwisata mewujudkan cafe ini sebagai salah satu pemberhentian.

Apalagi cafe ini buka selama 24 jam penuh jadi dapat Anda kunjungi kapan saja. Dengan semacam itu Anda tidak perlu linglung lagi kalau lapar ketika tengah malam atau lelah di perjalanan.

Sate Mak Syukur
Padang memang terkenal dengan kenikmatan satenya yang berbeda dari sate Madura. Ada banyak pedagang sate yang dapat Anda kunjungi dan Sate Mak Syukur termasuk satu di antaranya.

Menu andalannya tentu saja sate padang dengan bahan utama dari daging, lemak sapi, dan juga lidah. Bahan satenya inilah yang membikin Sate Mak Syukur berbeda dari kebanyakan sate Padang lainnya.

Potongan dagingnya tebal dan lembut dengan bumbu santan yang menyerap. Lemak sapi dan lidahnya malahan tidak alot apalagi beraroma. Segala potongan sate hal yang demikian seperti menarikan di dalam mulut bersama lontong serta bumbunya.

Makanan khas Padang satu ini dapat jadi opsi menu terbaik yang wajib Anda santap ketika berkunjung. Cita rasa khas kuah sate padang yang kental dan daging yang gurih siap menggoyang lidah.

Lamang Tapai

Bagi pecinta masakan di Padang, lamang tapai jadi salah satu camilan lezat yang tidak boleh Anda lewatkan. Bahan utamanya berasal dari dua ragam ketan berbeda adalah ketan hitam dan ketan putih.

Prosesnya bermula dari mengolah ketan putih menjadi nasi lemang dengan metode membakarnya di dalam bambu. Meski tapainya berasal dari ketan hitam sehingga mempunyai rasa yang manis dan aroma yang wangi.

Metode makannya sama dengan tape uli, makanan khas Jakarta. Siraman kuah tape ketan hitam yang manis ke atas ketan lamang yang legit gurih berpadu jadi hidangan yang lezat dan layak untuk berbuka puasa.

Anda dapat menemukan jajanan satu ini di banyak tempat mulai dari pedagang kaki lima sampai sejumlah rumah makan. Jadi betul-betul sayang kalau Anda sampai tidak mencoba kenikmatan tape ketan khas Padang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *