Makanan Khas Jakarta yang Enak Wajib Kalian Cobain Satu-satu

Jakarta, ibu kota Indonesia, populer dengan warisan budayanya yang kaya, jalanan yang ramai, dan pastinya makanannya yang lezat. Deretan kuliner Jakarta yang banyak ragam menawarkan beraneka macam rasa dan hidangan yang pasti menggoda selera masyarakat setempat dan pendatang.

Mulai dari kerak telor sampai nasi uduk yang harum, makanan khas Jakarta mesti dicoba bagi siapa pun yang menghendaki menjelajahi budaya makanan kota ini. Nah, pada artikel kali ini, Cove udah menyusun daftar 12 makanan khas Jakarta enak dan mesti dicoba oleh para pengagum kuliner. Yuk, simak!

Makanan Khas Jakarta

  1. Soto Betawi

Soto Betawi adalah hidangan yang enak dan mesti dicoba bagi siapa saja yang mampir ke Jakarta. Hidangan lezat ini dibuat dengan gabungan bahan-bahan beraroma, terhitung santan, serai, dan beraneka bumbu. Soto Betawi biasanya di sajikan dengan nasi dan diberi taburan bawang merah goreng, tomat, dan daun seledri, menambah cita rasa dan aromanya yang nikmat.

Salah satu aspek yang membuat Soto Betawi menonjol adalah teksturnya yang kaya dan creamy yang berasal dari tambahan santan. Makin enak karena biasanya terhitung di sajikan dengan potongan daging sapi empuk yang udah direbus di dalam sup, memberikan tekstur daging yang empuk dan berair. Kombinasi rempah-rempah dan bumbu yang digunakan dalam sup memberikan keseimbangan rasa yang sempurna, menjadikannya makanan yang enak disantap untuk segala acara.

Kisaran harga Soto Betawi: Rp30.000 – Rp44.000

  1. Kerak Telor

Kerak Telor adalah hidangan tradisional Betawi sbobet yang terbuat dari beras ketan dan diberi topping telur, udang, dan rempah-rempah supaya memberikan cita rasa yang unik dan khas. Hidangan ini biasanya dimasak di atas api arang dan di sajikan panas, menjadikannya camilan atau makanan yang prima pas bepergian.

Kerak Telor menawarkan perpaduan rasa dan tekstur yang istimewa. Nasinya yang lengket dan sedikit manis terlalu sesuai dipadukan dengan topping telur dan udang yang gurih dan sedikit pedas. Penggunaan beraneka bumbu, layaknya ketumbar, lada putih, dan kemiri, terhitung menambah kedalaman rasa pada hidangan yang kompleks dan lezat ini.

Kisaran harga Kerak Telor: Rp15.000 – Rp20.000

  1. Nasi Uduk

Nasi uduk adalah hidangan nasi wangi yang dibuat dengan menanak nasi dalam santan dan beraneka bumbu dan rempah aromatik layaknya serai, daun pandan, dan daun salam. Hasilnya adalah nasi yang harum dan beraroma yang terlalu sesuai sebagai bahan basic aneka topping.

Nasi Uduk sanggup diberi variasi topping, terasa dari ayam goreng dan tempe renyah sampai rendang daging sapi gurih dan sambal pedas. Hidangan ini biasanya di sajikan dengan bawang merah goreng, irisan mentimun, dan telur rebus, menambah rasa dan tekstur yang lezat.

Kisaran harga Nasi Uduk: Rp8.000 – Rp13.000

  1. Lontong Sayur

Lontong Sayur adalah hidangan tradisional Betawi yang menyajikan lontong dengan sayur yang kaya dan beraroma. Hidangan ini biasanya dicampur dengan beraneka macam sayuran layaknya bayam, nangka, dan melinjo, dan juga beraneka bumbu dan santan, memberikan cita rasa yang lezat dan aromatik.

Lontong Sayur menggabungkan lontong yang lembut dan kenyal dengan kuah sayur yang gurih dan beraroma. Penggunaan beraneka bumbu, layaknya serai, lengkuas, dan kunyit, terhitung menambah kedalaman rasa.

Kisaran harga lontong sayur: Rp15.000 – Rp25.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *