Kelezatan Semur Daging Sapi Bikin Omay Komariah Juarai Kompetisi Memasak di Medan

Medan Menu sajian semur daging sapi mengantarkan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), keluar sebagai juara pertama pada kompetisi memasak yang berlangsung di Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto.

IRT tersebut bernama Omay Komariah. Dia menjadi pemenang kompetisi memasak Bright Gas Cooking Competition 2023 yang diselenggarakan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian slot77 Utara (Sumbagut).

Omay Komariah dengan menu andalannya, semur daging sapi, mampu mengalahkan 28 peserta lainnya dalam kompetisi memasak mengangkat tema “Masakan Rumahan Andalan Keluarga”.

“Saya tidak menyangka menang, dan juara,” kata Omay.

Setelah keluar sebagai juara, Omay berhak membawa pulang uang tunai Rp 15 Juta dan satu set alat masak premium dari Pertamina. Awalnya, Omay sempat tidak percaya diri dengan masakan yang diolahnya, yaitu semur daging sapi. Karena, dewan juri mendemokan masakan dengan jenis sama.

“Karena caranya berbeda, ada bahan sedikit berbeda, jadi dinilai juri masakan ini unik. Semur, tapi pakai santan,” ujarnya.

Diakui Omay, dirinya juga sempat tidak percaya diri memasak menggunakan Bright Gas ukuran kecil, seperti daging yang dimasak takutnya tidak empuk. Ternyata, ketakutannya tertepis dan alhasil masakan semur daging sapi miliknya mendapat nilai tertinggi.

“Terbukti dagingnya empuk dan mateng, enak, lalu juara,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *