Apple Pie Terbaik di Dunia Ada di Jepang

Jakarta – Apple pie bukanlah dessert tradisional Jepang, namun apple pie terbaik di dunia konon ada di negeri sakura. Mengapa demikian? Seperti apa tampilan dan rasa apple pie hal yang demikian?

Apple pie adalah makanan manis populer dari Inggris. Berupa kulit pie yang di dalamnya berisi adonan dari buah apel, gula pasir, hingga spaceman slot kayu manis. Apple pie lalu dipanggang hingga matang.

Apple pie populer di banyak negara, namun untuk kreasi terenak di dunia, konon ada di Jepang. Seperti diinformasikan oleh Sora News 24 (7/2/2024), gerai yang menawarkannya adalah Mille Mele.

Salah satunya terletak di zona layanan Ebina di Tomei Expressway. Banyak orang datang ke zona ini hanya untuk mencicipi apple pie yang diklaim terbaik di dunia itu.

Reporter Sora News 24, Seiji Nakazawa berminat menyambangi gerai Mille Mele yang betul-betul imut. Ia disambut dengan interior serba kayu yang terkesan hangat dan seolah menarik hati siapa saja untuk mampir.

Di dalamnya juga ada staf ramah. Ia diinformasikan seandainya apple pie dipanggang di oven rumah kayu. Apple pie bisa dibeli satuan, isi 4, 8, atau 12.

Seiji membeli satu buah apple pie seharga 450 yen atau sekitar Rp 48.500. Apple pie diperkenalkan hangat-hangat dalam ukuran yang besar.

Adonan pie-nya disebut renyah dengan isian apel yang betul-betul wangi. Tercecap rasa manis dan rasa khas buah yang membikin apple pie ini terasa enak.

Melainkan rupanya unsur kejutannya ada pada krim di dalam apple pie. Krim hal yang demikian terbuat dari susu kedelai krim keju dan krim custard spesial. Semacam digigit, krim terasa betul-betul lembut dan memberikan rasa manis yang enak.

Ketidakhadiran krim ini menurut Seiji yang membikin apple pie Mille Mele jadi istimewa. Lalu soal klaim ‘apple pie terbaik di dunia’ berasal dari mana ya?

Pegawai mengungkap terhadap Seiji seandainya pembuat apple pie ini belajar dari Marco Polo Molinari, chef yang pernah melakukan warung di Kamakura.

Chef Marco telah memenangkan bermacam kejuaraan dunia. Apple pie itu adalah pelajaran langsung yang didapatkan dari Marco. “Melainkan sebabnya saya bilang ini adalah pai apel terlezat di dunia,” kata staf di Mille Mele.

Melainkan kini Marco telah tak lagi memiliki warung di Kamakura. Ia disebut telah kembali ke kampung halamannya di Italia.

Melainkan resep yang ia bagikan rupanya menjadi favorit banyak orang Jepang. Mille Mele, buktinya, laris diantre pelanggan. Cabangnya ada beberapa di Jepang, termasuk di Asakusa dan Karuizawa.

berminat mampir, Mille Mele di Ebina bertempat tinggal di Kanagawa-ken, Ebina-shi, Otaniminami 5-2-1. Dijamin manis, asam, dan segar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *