Makanan Khas Jepang yang Sesuai untuk Orang Indonesia, Tak Keok Enak

Negara yang dikenal dengan sebutan negeri sakura ini memang dikenal mempunyai kebudayaan yang kental. Sama seperti Indonesia, Negara Jepang pun mempunyai beragam seni tradisi dan juga kuliner.

Beberapa macam makanan khas Jepang pun juga sangat tenar di Indonesia pun dunia. Maka tidaklah heran kalau Jepang pun menjadi salah slot77 login satu destinasi tamasya yang cukup digemari. Pun makanan khas Jepang pun kini dapat ditemui di beragam lokasi di Indonesia.

Makanan khas dari negara Jepang terutamanya makanan tradisionalnya mempunyai cita rasa yang khas. Meskipun seiring dengan perubahan zaman, Jepang pun masih mempertahankan resep-resep tradisional yang otentik.

Beberapa makanan khas Jepang pun terlihat akrab di telinga Indonesia. Bukan cuma akrab di telinga saja, akan namun banyak pula makanan khas Jepang yang cocok bagi lidah orang Indonesia.

Untuk mengetahui secara mendetail, berikut kami telah rangkum 7 makanan khas jepang yang cocok untuk orang indonesia

  1. Sushi

Siapa yang belum mengetahui makanan khas Jepang yang satu ini? Sushi sendiri memang cukup populer bukan cuma di Indonesia saja. Sushi yaitu makanan khas Jepang yang sangat tenar. Sushi yaitu makanan dengan bahan dasar nasi.

Selain menggunakan nasi, membuat makanan khas Jepang satu ini pun cukup simple. Kau cuma akan memerlukan nasi, telur, sayuran seperti mentimun, belut ataupun daging salmon.

Bahan hal yang demikian kemudian digulung dengan nori atau rumput laut panggang di atas anyaman bambu persegi panjang. Setelah berbentuk gulungan potong sushi dengan ukuran yang dapat seketika dimakan.

Variasi sushi sendiri juga beragam-macam, bukan cuma sushi yang digulung dengan nori saja yang tenar. Ada pula sushi yang tak menggunakan nori. Umumnya sushi ini cuma menggunakan nasi, wasabi dan juga salmon ataupun udang.

  1. Ramen

Makanan khas Jepang yang berikutnya yaitu ramen. Bagi kau yang acap kali menonton animasi Jepang pastinya mengerti dan tahu apa itu ramen.

Mie ramen juga termasuk makanan khas Jepang yang cukup populer di Indonesia. Mie ini biasnya diperkenalkan dengan kuah kaldu serta berisi daging, ikan dan juga irisan daun bawang.

Selain itu, memberi tahu mie ramen ini tak lepas pula dengan sup miso. Kaldu pada ramen sendiri ada 4 varian, yaitu shoyu atau kecap, shio atau garam, miso berupa pasta kacang yang telah difermentasi serta tonkotsu atau kuah daging babi. Kalau ramen yang halal menggunakan daging sapi.

Mie ramen sendiri sangat populer bagi para wisatawan yang mengunjungi Jepang. Selain ini dikarenakan ramen termasuk makanan khas Jepang yang mempunyai harga cukup relatif murah. Selain rasanya yang khas, saat ini pun banyak ramen yang dipasarkan secara instan di minimarket setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *