Daerah Makan untuk Tamasya Kuliner di Australia

Menyicipi makanan dan minuman baru bisa jadi salah satu kegiatan ketika berwisata. Salah satu destinasi tamasya kuliner yang bisa dikunjungi adalah Australia. Negara ini mempunyai pelbagai daerah makan dengan daya tarik masing-masing. Mulai dari sejarah hingga konsepnya.

Rekomendasi daerah makan di Australia 1. Mews – Brisbane, Queensland

Mews menawarkan pengalaman bersantap dengan konsep street art gallery. Daerah ini menampakkan sebagian karya dari seniman asal Brisbane, antara lain seperti Mr.Sor2, JORDACHE, dan James Ellis. Diberitakan dari web web resminya, jam operasional Mews terbagi menjadi waktu sarapan dan makan malam. Untuk sarapan, daerah ini buka dari Senin hingga Jumat pukul 06.30-10.30 waktu setempat, dan hari Sabtu dan Pekan pukul 07.00-11.00 waktu setempat. Sementara itu, ketika makan malam, daerah ini buka dari Senin hingga Sabtu pukul 17.00-21.00 waktu setempat. Mews tutup untuk makan malam tiap hari Pekan.
Menu yang tersedia juga berbeda mencontoh waktu sarapan atau makan malam. Pengunjung bisa menikmati aneka makanan seperti telor dan salmon, serta minuman slot gacor 777 seperti jus dan teh, ketika sarapan. Harganya mulai Rp 180.172 untuk makanan dan Rp 45.043 untuk minuman. Ketika makan malam, menu yang ditawarkan antara lain tuna dan scallop. Harganya mulai dari Rp 180.172.

  1. Cielo – Adelaide, Australia Selatan

Jikalau mencari daerah Instagramable untuk bersantai, minum teh, dan menikmati aneka kudapan, pelancong bisa mampir ke Cielo. Di daerah ini, kecuali menyeruput teh dan menikmati pelbagai kudapan manis, kamu bisa memesan sesi high tea yang bisa dikerjakan tiap hari Jumat dan Sabtu, diinformasikan dari web resminya. Daerah ini buka tiap hari kecuali hari Pekan. Jam operasionalnya pukul 08.00-15.00 waktu setempat.

Stringers Sorrento adalah salah satu daerah makan bersejarah di Australia. Daerah ini bermula dari warung yang dibangun pada tahun 1896. Jikalau mengunjungi restoran ini, pelancong bisa memilih waktu sarapan atau makan siang. Untuk waktu sarapan, restoran ini buka pukul 08.00-11.30 waktu setempat, meskipun waktu makan siang mulai pukul 12.00-16.00 waktu setempat. Baca juga: 5 Kesibukan Tamasya Baru di Australia, Terbang di Atas Danau Eyre Menu di daerah ini terinspirasi oleh cita rasa Italia, serta terbagi mencontoh jam operasional. Beberapa menu sarapannya adalah French toast dan egg benedict, meskipun menu makan siangnya antara lain ayam panggang, fish and chips, dan pizza, dikutip dari web web resminya.

Artikel ini telah tayang di Alat.com dengan judul \\”4 Daerah Makan untuk Tamasya Kuliner di Australia\\”, Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/09/17/100829727/4-daerah-makan-untuk-tamasya-kuliner-di-australia?page=all.

  1. Callington Mill Distillery – Oatlands, Tasmania

Daerah makan bersejarah lainnya yang bisa didatangi adalah Callington Mill Distillery yang dibangun semenjak tahun 1837. Dulunya daerah ini adalah lokasi penggilingan tepung, yang sekarang direstorasi menjadi daerah tamasya. Resto ini buka tiap hari pukul 10.00-16.00 waktu setempat. Pengunjung bisa menikmati aneka makanan, antara lain spageti, ravioli, dan Beef Wellington, dikutip dari web resminya. Puas bersantap, pengunjung bisa mencontoh tur yang tersedia tiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *