Masakan Malaysia yang Sayang Buat Dilewatkan Pada Tahun 2024

Lagi merencanakan trip Malaysia buat wisata selanjutnya? Selain cari karcis promo, daerah penginapan yang asyik dan destinasi menarik, jangan lupa cek juga masakan Malaysia. Apa saja sih makanan khas Malaysia yang sayang buat dilewatkan?

Lokasi Malaysia yang dekat dengan negara kita membuat ada banyak hal, budaya dan budaya mereka yang mirip dengan Indonesia. Tenang saja, konsisten banyak yang beda dan mengasyikan buat dicoba juga. Apalagi di Malaysia ada banyak bangsa yang berkumpul, mulai dari Melayu, Tionghoa, sampai India. Sedikit banyak, budaya dan budaya makannya pasti terpengaruh juga.

Apa Saja Masakan Lokal Malaysia yang Sepatutnya Dicoba?
Nasi Lemak dan Laksa mungkin steviaa.com sudah kerap Blibli Friends coba. Selain dua menu terebut, masih banyak masakan lokal Malaysia yang pasti bikin kau berminat. Yuk, cek anjuran daerah makan di Malaysia yang semestinya dicoba berikut ini:

  1. Heun Kee Claypot Chicken Rice

Bentang Harga: Rp 6.000.000 – Rp 6.100.000.

Ingin ikutan Open Trip 2 Negara Singapore Malaysia 4D3N? Pasti mengasyikan, nih. Pastikan selama wisata 4 hari 3 malam ini kau selalu terpuaskan wisata kulinernya. Anjuran restoran yang pertama adanya di Kuala Lumpur. Hidangan yang diperkenalkan yakni nasi ayam ala Malaysia keturunan Tionghoa.

Chef di restoran ini menyiapkan mangkok demi mangkok secara persona, jadi tiap hidangan memang spesial. Semuanya dikendalikan dengan ketat oleh sang chef. Memang pengunjung semestinya menunggu dengan tabah, melainkan salah satu restoran di Kuala Lumpur ini nggak bakal bikin kecewa! Rasa nasi ayam yang dimasak dan diletakkan di wajan tanah liat sangat kaya, bikin kangen kepingin balik lagi!

  1. Annuar’s Fish Head Curry

Sama dengan di Indonesia, kepala ikan yakni hidangan yang banyak disukai di Malaysia. Ada banyak cerita di balik pembuatan hidangan ini. Salah satu yang paling populer yakni seorang tukang masak India yang lahir di Malaysia salah memasukkan kepala ikan untuk dihidangkan pada tetamu keturunan Tionghoa. Ternyata sang tetamu malahan menyukainya dan sejak itu jadi menu yang populer.

Apabila mampir ke Annuar’s Fish Head Curry, kecuali pesan kari kepala ikan yang lezat, menu lain yang juga tidak keok nikmat yakni ikan kembung goreng ala India yang renyah dan gurih. Ayam gorengnya juga semestinya dicoba! Oh ya, menu yang paling relatif murah di restoran ini yakni ayam, melainkan rasanya konsisten luar biasa nikmat.

  1. Tugu View Kafe

Di dekat Tugu Negara, Kuala Lumpur, ada daerah makan Tugu View Kafe, yang juga memperkenalkan kari. Apabila berkeinginan coba menu lainnya, salah satu yang paling terkenal yakni Nasi Campur. Kari yang paling populer yakni kari kepala kakap merah atau yang dalam bahasa Melayunya disebut ikan merah. Karinya dimasak dengan gaya kari Malaysia.

Rasa kari di Tugu View Kafe segar banget, karena mereka menerapkan parutan mangga muda yang masih asam dan jahe yang pedas. Terbayang kan bagaimana segarnya? Kabar bagusnya, di sini pelanggan boleh meminta tambahan kuah kari. Kita bakal diberikan tambahan satu sendok sayur besar penuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *