Kuliner Terbaik Di Jambi Terfavorit

Jambi familiar dengan ungkapan “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”,yang melambangkan satu-kesatuan di daerah Jambi. Oleh karena itu, dalam postingan blog ini aku berkeinginan berbagi 9 kuliner Jambi yang selalu aku datangi tiap kali main ke Jambi.

Akhir Agustus 2017 lalu yaitu kali ketiga aku main ke Jambi. Ketika pertama kali main ke Jambi bahkan aku nggak pernah merasa asing karena kebetulan Mama berasal dari Palembang—Jambi, dan Palembang sama-sama berada di Selatan Pulau Sumatera, ya jadi semuanya terasa begitu familiar. Kalo ada yang penasaran mengapa aku dapat lumayan kerap ke Jambi… Hmm itu karena keluarga pacar aku tinggal di Jambi. Jadi ya, hitung-hitung menjalin silaturahmi.
Nah, kalo ada yang bilang, “Enak banget ya Sefin dapat jalan-jalan terus ke manapun…” Well, sebenarnya kamu juga dapat kok! Jalan-jalan memang kadang bikin kantong bolong, tetapi ada manfaatnya juga di sisi lain. Ya, kamu dapat #TravelTerus kayak yang sekarang aku alami. Jadi, aku dapat jalan-jalan terus salah satunya karena memanfaatkan program Loyalty Points Traveloka. Setiap pesan karcis dan hotel dari akun di Traveloka App, aku pasti akan dapat sejumlah skor.

Flashback sedikit ya, aku tahu perihal program spaceman slot ini dari pacar. Ia bahkan yang duluan mencoba tukar skor dengan karcis pesawat sebagian bulan yang lalu. Sesudah cerita pengalamannya, dia bilang, “Coba deh cek, skor kamu sekarang ada berapa?” Tepat aku cek, eh lumayan sekitar 10.000an. Seketika saja aku kepikiran untuk ke main ke Jambi gara-gara ingat keluarga pacar dan kuliner unggulan yang memang dirindukan.

Daaan pada kunjungan terakhir ke Jambi kemarin, aku bersuka ria banget karena dapat terbang tidak dipungut bayaran ke Jambi hasil dari ngumpulin Traveloka Skor! Sebelum cerita lebih lanjut soal 9 kuliner Jambi unggulan aku, aku berkeinginan ceritain nih gimana caranya aku dapat nukar karcis pesawat ke Jambi dengan skor itu. Penasaran, kan? 🙂

Jadi, sesudah sebagian kali transaksi di Traveloka App, aku punya skor sebanyak 10.500 atau berimbang dengan Rp 1.050.000,- di mana skor hal yang demikian mempunyai masa berlaku selama 1 tahun. Dan sesudah membanding harga karcis pesawat PP Jakarta-Jambi di Traveloka App, aku bahkan memastikan untuk beli karcis pesawat PP Jakarta-Jambi dengan maskapai Lion Air seharga Rp 901.900 dengan menukarkan 9.019 Traveloka Skor yang aku miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *