Fakta Makanan Kuliner Pad Thai dengan Ciri Khas Mi Goreng Asal Thailand yang Sedang Populer di Dunia

Bukan hanya thai tea atau mango sticky rice, masakan Thailand yang populer di dunia. Ada pad thai yang ialah mi goreng sedap khas Negeri Gajah Putih hal yang demikian. Sajian ini memiliki isian yang lengkap dengan rasa yang unik.

Pad thai banyak jadi unggulan warga dunia. Mereka tak pernah ingin melewatkan peluang untuk menikmati pad thai orisinil Thailand yang sedap banget. Penasaran seperti apa sih pad thai itu? Berikut sebagian fakta menarik perihal pad thai.

  1. Pad Thai dipengaruhi tradisi Tiongkok
    Pad thai ialah mi goreng tradisional Thailand yang cukup banyak mendapatkan pengaruh Tiongkok. Makanan ini memiliki isian yang cukup lengkap.

Pad thai khas Thailand ini diciptakan slot mahjong dari mi, udang, tauge, lobak, kacang dan telur dadar. Cara membuatnya cukup sederhana ialah dengan sistem digoreng. Mulanya unik dari hidangan mi khas Thailand ini ialah adanya jeruk lemon sebagai makanan pendampingnya. 

  1. Asal Mula Pad Thai

Pada tahun 1940 terjadi krisis beras di Thailand. Untuk menyelesaikan krisis beras pada dikala itu, Plaek Pibulsongkram mengenalkan mi sebagai pilihan sementara pengganti nasi.

Tetapi masyarakat Thailand tak ingin menerima pad thai sebagai salah satu makanan mereka. Mengaplikasikan lambat laun pad thai mulai diterima malahan jadi masakan nasional Thailand.

  1. Mulanya mi Beras sebagai bahan Utamanya

Tetapi dalam pembuatan pad thai memakai mi gandum khas Tiongkok. Mengaplikasikan pemerintah Thailand mulai membikin produk mi sendiri yang diciptakan dari beras yang diberikan nama sen chan.

Cara sekarang pad thai senantiasa identik dengan mi beras di dalamnya. Dan menjadi simbol nasionalisme masyarakat Thailand. 

  1. Cara Unik Menyantap pad Thai

Dalam menyantap pad thai warga Thailand memiliki sistem tersendiri ialah mencampur segala makanan pendamping yang umum diperkenalkan bersama pad thai. Makanan pendamping hal yang demikian ialah bubuk cabai, Kacang tumbuk, saus ikan dan jeruk lemon. Semuanya diaduk menjadi satu dalam pad thai, sampai terasa segala rasa asin, gurih dan asam dalam hidangan mi khas Thailand ini.

  1. Pad Thai memiliki rasa yang Tidak

Dalam satu porsi pad thai, kamu dapat menikmati aneka rasa di dalamnya seperti gurih dari kacang tumbuk, pedas dari bubuk cabai, dan asam dari perasan jeruk lemon. Saat lupa rasa lezat dari bumbu pad thai itu sendiri. Jadi jangan heran apabila pad thai banyak digemari pelancong yang berkunjung ke Thailand.

ini pad thai jadi street food populer Thailand yang telah mendunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *