Tempat Masakan Di Manado Juga Tak Tinggal Nikmat, Bubur Manado Yang Menjadi Khas Masakan Demikian

Hai semuanya, saya kembali lagi!

Kali ini saya akan mereview makanan khas Sulewesi Utara merupakan Manado.

Makanan yang akan review merupakan Bubur Manado atau nama lainnya Tinutuan hehe

Bubur Manado ini terdiri dari 

-Beras

-Singkong

-Ubi kuning

-Labu kuning

-Jagung

-Bayam

-Kangkung

-Kemangi

Dan juga bubur Manado dapat dilengkapi lagi dengan tahu, ikan asin dan saos pedas roa yang pedasnya maknyoss!!!

Bubur ini dapat dibilang makanan sehari-hari orang Manado dari pagi ataupun hingga malam.

Bubur Manado memang merupakan makanan yang betul-betul betul-betul sedap kalau dalama keadaan masih panas, makin akan terasa lebih sedap lagi.

Jadi tunggu apa lagi? Mari ikut rasakan nikmatnya bubur Manado atau Tinutuan khas Sulawesi utara.

Masakan Khas Manado – Ada banyak alasan untuk mengunjungi Manado, ibukota dari provinsi Sulawesi Utara. Selain beragam destinasi liburan populernya termasuk Taman Laut Bunaken, beragam kuliner khas Manado yang mempunyai cita rasa lezat dan khas jadi alasan tersendiri untuk kembali ke “Kota Tinutuan” ini. Manado situs slot depo 5k sendiri dijuluki sebagai “Kota Tinutuan” sebab Manado tenar akan salah satu makanan khasnya, merupakan Tinutuan alias Bubur Manado. Tapi, Tinutuan bukanlah satu-satunya makanan khas Manado yang dapat Anda cicipi ketika berkunjung ke Manado. Yuk, kenali lebih banyak lagi kuliner khas Manado yang menawarkan cita rasa unik dan pastinya akan buat pengalaman mengunjungi Manado jadi lebih berkesan

Salah satu kuliner khas Manado yang populer merupakan olahan Ayam Woku Belanga. Dinamakan demikian sebab makanan khas Manado ini terbuat dari bahan dasar ayam yang dibumbui dengan bumbu “woku” dan dimasak di dalam belanga yang terbuat dari tanah liat. Olahan bumbu “woku” pada kuliner khas Manado satu ini sendiri terbuat dari beragam rempah seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk, daun kunyit, daun kemangi, daun pandan, daun bawang, tomat, dan air perasan jeruk nipis. Sebab menerapkan banyak rempah, tak heran kalau kuliner khas Manado satu ini menawarkan cita rasa pedas dan gurih yang betul-betul kaya. Selain menerapkan bahan dasar ayam, tak jarang pula bumbu kuliner tradisional ini dipakai untuk mengolah ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *