Ulasan Makanan Masakan Mie Gacoan Dari Lamongan

Mengawali tahun 2024, Mie Gacoan di Lamongan resmi dibuka!! Kesudahannya ya, nggak perlu jauh-jauh pergi ke kota tetangga buat merasakan Mie viral yang tiap-tiap outlet-nya selalu bejubal pelanggan!

Selasa kemarin aku dan sahabat-sahabat kantor mempertimbangkan untuk makan siang sekalian icip-icip Mie Gacoan yang lagi viral di Lamongan. Tentunya sesudah tak adanya kesepakatan untuk beberapa pandangan baru makan siang dari sahabat-sahabat sekalian.

Jadi walaupun siang itu matahari lagi panas-panasnya, sebab kehabisan pandangan baru makan siang dan sebab penasaran juga, walhasil kami gas menuju tempat makan kekinian yang baru buka di Lamongan alias Mie Gacoan.

Mie Gacoan Lamongan
Hingga di Mie Gacoan yang berlokasi di seberang patung kadet suwoko Jl. Panglima Sudirman No. 108 Lamongan, kita seketika dihadapkan dengan desain modern semi outdoor khas outlet Mie Gacoan pada biasanya.

Untuk tata letak mejanya sendiri terbagi menjadi 4 bagian, barisan pertama ada di depan meja pengorderan yang dikhususkan untuk orderan takeaway, lalu di sampingnya yaitu ruangan semi outdoor yang cukup luas dengan kapasitas meja yang benar-benar banyak (nggak ngitung pastinya soalnya penuh banget, tetapi yang terang muat banyak, hampir seratusan orang dapat sih kayaknya. :3)

Lalu agak masuk ke dalam, ada juga 2 ruangan semi outdoor yang lebih kecil dari ruangan di depan meja pengorderan tadi. Di antara ruangan tersebut terdapat taman rumput sintetis dan kolam ikan dengan meja kursi taman yang kekinian. Untuk kapasitasnya sendiri tentu lebih sedikit dari ruangan yang sebelumnya. Meskipun semacam itu, seluruh meja slot deposit 5000 qris hampir terisi penuh.

Untungnya, walaupun seluruh meja di sana kelihatan benar-benar penuh, antrian pengorderannya nggak terlalu ramai, jadi agak mengurangi ati sumpek sesudah panas-panasan di jalan. Tanpa banyak babibu lagi, kami seketika mengorder menu andalan mereka, yaitu berbagai tahapan Mie Gacoan, Mie Hompimpa, Es Teh, Es Gobak Sodor, dan beberapa camilan lainnya.

Menu Mie Gacoan Lamongan
Selain menu andalan Mie Gacoan, ada juga berbagai menu lain seperti:

  1. Varian Menu Mie Gurih
  • Mie Hompimpa Tingkatan 1- 4 harga 10K
  • Mie Hompimpa Tingkatan 6 – 8 harga 10.9K
  • Mie Suit Harga 10K (versi tahapan 0-nya Mie Hompimpa)
  1. Varian Menu Mie Manis
  • Mie Gacoan Tingkatan 1 – 4 harga 10K
  • Mie Gacoan Tingkatan 6 – 8 harga 10.9K
  1. Menu Camilan
  • Siomay harga 8.6K
  • Udang Rambutan harga 8.6K
  • Udang Keju harga 8.6K
  • Lumpia Udang harga 8.6K
  • Pangsit Goreng harga 9.5K
  1. Menu Minuman Khas Mie Gacoan
  • Es Gobak Sodor harga 8.6K
  • Es Teklek harga 5.9K
  • Es Sluku Bathok harga 5.9K
  • Es Petak Umpet harga 8.6K
  • Vanilla Late harga 7.7K
  • Green Thai Tea harga 7.7K
  • Air Mineral harga 4.1K
  • DLL
    Seluruh harga di atas, belum termasuk pajaknya, ya.

Cara Penyajian Mie Gacoan Lamongan
Untuk cara penyajiannya sendiri, di Mie Gacoan Lamongan menerapkan wireless calling system yang berbentuk alarm, alarm tersebut akan diberi terhadap pengunjung yang mengorder minuman dan camilan, jadi saat orderan sudah siap, alarm antrian tersebut akan berbunyi dan pengunjung dapat mengambilnya di meja saji yang disiapkan.

Berbeda dengan pengorderan minuman dan camilan, bagi pengunjung yang mengorder menu utama mereka, alias Mie Gacoan, merekan akan diberi nomor meja, dan saat orderan sudah siap, Mie akan diantarkan oleh pramusaji ke meja pengunjung masing-masing.

Kurang lebih 30 menitan, seluruh menu yang kami pesan sudah siap untuk disantap, dan mengingat banyaknya pengunjung serta antrian kurir makanan yang berderet, waktu tersebut terbilang cukup singkat bagi aku.

Ulasan Mie Gacoan Lamongan
Selain yang aku ceritakan di atas, untuk pelayanannya menurut aku terbilang standart, mungkin sebab masih baru, jadi staff dapur dan pramusajinya banyak banget, pengerjaan pengorderan dan penyajian walhasil nggak memakan waktu yang terlalu lama. Selain itu staff yang menerima orderan serta pembayaran malah terbilang ramah dan telaten membacakan ulang menu yang kami pesan.

Sayangnya, mungkin sebab saking ramenya, ada salah satu orderan kami yang keliru jenjangnya, yang harusnya pesan Mie Gacoan tahapan 1, yang datang justru Mie Gacoan tahapan di atasnya. itu malah ketahuan sesudah pengerjaan coba-mencoba dari salah satu sahabat yang pesen Mie Gacoan tahapan 4, katanya mie yang harusnya tahapan 1 tersebut, rasanya lebih pedes dari mie tahapan 4 orderannya. Pantes mas-mas pramusajinya kayak linglung gitu pas bagiin orderan kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *