Kenali Wilayah Dengan Surga Kuliner Malam Hari Di Jakarta

Lapar di malam hari? Mampir saja ke sebagian kawasan di Jakarta ini yang diketahui sebagai surga kuliner malam di Jakarta. Mulai dari gulai sampai sate.
Jakarta disebut-ucap sebagai kota yang hampir tidak pernah tidur. Di malam hari pun, banyak kios-kios kemah yang masih beroperasi. Tak hanya satu melainkan berjajar di sepanjang jalan.

Menu-menu yang ditawarkan juga pelbagai, mulai dari makanan berat sampai makanan ringan. Deretan kios-kios makan tersebut bisa ditemui di sebagian kawasan Jakarta.

Seperti Pecenongan, Pasar Baru, Mangga Dua, Blok M sampai Kelapa Gading. Maka tidak heran sebagian kawasan diketahui sebagai surganya kuliner malam.

Berikut 5 kawasan yang familiar sebagai surganya kuliner malam.

  1. Blok M

Blok M yakni salah satu kawasan yang menjadi surganya kuliner malam populer. Ada banyak spot yang terdapat kios kaki lima dengan pelbagai menu.

Salah satu yang legendaris banyak dicari yakni Gultik atau Gulai Tikungan. Salah satu yang no limit city legendaris banyak dicari yakni Gultik atau Gulai Tikungan.

Wilayah Gultik ini sudah ada sejak tahun 1970-an. Tepat di belakang gedung Blok M Plaza, penjual gultik banyak berjajar di sepanjang jalan. Seporsi gulai dibanderol Rp 10.000.

Selain itu, masih banyak alternatifnya lainnya. Ada angkringan Blok M yang tidak keok menarik. Letaknya berada di zona pekarangan gedung Blok M Square.

Atau opsi lainnya seperti Roti Bakar Eddy, Sate Ayam Kambing RSPP, Ganthari Ayam Bakar, Bubur Ayam Barito dan masih banyak lagi.

  1. Pecenongan

Wilayah Pecenongan, Jakarta Sentra diketahui sebagai sentra kuliner malam. Di sepanjang jalan Pecenongan berjajar kios-kios kemah yang siap menggoyang lidah.

Menariknya lagi, kebanyakan kios-kios kemah di sana yakni yang sudah legendaris puluhan tahun lalu. Rata-rata kios kemah di sana sudah ada sejak tahun 1970-an.

Salah satunya gerai Martabak Pecenongan. Mulanya martabak tersebut hanya berupa gerobak, melainkan kini sudah menempati kios di Jalan Pecenongan. Bila mau makan kekenyangan, ada kios Nasi Uduk Sri Rostika.

Kios nasiuduk tersebut sudah beroperasi sejak tahun 1978. Kios itu juga mewariskan resep nasiuduk secara turun temurun. Maka tidak heran cita rasanya selalu tetap.

  1. Pasar Baru

Pasar Baru yakni sentra belanja legendaris yang ada di Jakarta Sentra. Di sana kau bisa berbelanja semua kebutuhan sehari. Mulai dari pakaian, kebutuhan rumah tangga sampai makanan.
Nah, khusus untuk makanan di sekitaran Pasar Baru juga banyak berjajar kios-kios kemah. Salah satu yang populer yakni Ayam Goreng Serundeng. Alternatif lauknya banyak dan harganya murah.

Kios tidak boleh terlewatkan, ada Nasi Uduk Kota Intan. Kios kaki lima ini memiliki cita rasa yang khas ada racikan nasi duduknya. Selain itu, lauk yang tersedia juga pelbagai.

Selain itu ada Bakso Rusuk Samanhudi yang buka selama 24 jam. Kios bakso ini selalu jadi rekomendasi foodies setiap kali tamasya kuliner di Pasar Baru.

  1. Mangga Besar

Bagi pecinta Chinese Food, kawasan Mangga Besar yakni opsi yang pas untuk tamasya kuliner malam. Di sana banyak terdapat kios-kios kaki lima yang legendaris sejak puluhan tahun lalu.

Salah satu yang populer yakni kios Bakso A Kiaw 99 Medan yang buka sampai pukul 23.30. Nah, di samping kios bakso tersebut ada juga kios yang menawarkan menu lainnya.

Bila mau menikmatiKwetiau, bisa juga mampir ke warungKwetiauAkang Medan. Seporsikwetiau di sini dilengkapi dengan udang, bakso,chasiu,hepia dan telor.

  1. Kelapa Gading

Wilayah Kelapa Gading juga tidak keok populer sebagai surganya kuliner malam. Cafe bisa mengunjungi zona yang diketahui bernama Kemah Area WGP yang terdapat banyak pedagang kaki lima.
Kios ini berada di zona parkir Apartemen Wisma Gading Permai. Kios-kios kemah di sana mulai buka pukul 18.00. Dan kebanyakan juga familiar legendaris.

Selain menu makan tersedia di sana, mulai dari gudeg, nasi campur, bakmi, mie godog, nasi liwet dan masih banyak lagi. Selain itu, juga ada aneka camilan seperti roti bakar dan sate-satean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *